Arema Kesulitan Dapat Lawan Tanding

Arema Kesulitan Dapat Lawan Tanding
Arema Kesulitan Dapat Lawan Tanding

jpnn.com - MALANG - Ternyata tak mudah bagi Arema Cronus mencari lawan uji coba. Buktinya, hingga kini Singo Edan-julukan Arema-belum menemukan skuad tim yang dijadikan lawan tanding Ahmad Bustomi dkk sebelum melakoni Babak 8 Besar Indonesia Super League (ISL).

Sebenarnya, manajemen Arema sudah berusaha mematangkan agenda uji coba buat tim besutan Suharno. Namun, agenda itu buyar karena beberapa klub yang sebelumnya sepakat melakukan uji coba dengan Arema mendadak menyatakan tak dapat memenuhi agenda itu.

Sebelumnya, Arema mengagendakan uji coba dengan Kedah FA, 25 September ini. Tetapi, mendadak klub kontestan Primier League Malaysia itu batal rencana uji coba dengan alasan mereka batal melakukan pemusatan latihan di Jawa Timur. Dengan begitu, Kedah FA juga membatalkan rencana uji coba dengan tim Persebaya Surabaya.

Kubu Arema awalnya tak masalah batal menggelar uji coba dengan Kedah FA. Pasalnya, manajemen masih punya klub lain yang sepakat menjadi lawan tanding tim pujaan Aremania. Adalah Persebaya Surabaya, klub yang akan menjadi pengganti Kedah FA. Namun, lagi-lagi kubu Arema harus gigit jari karena Green Force-julukan Persebaya-memilih uji coba dengan Persela Lamongan.

Dianggap penting melakukan laga uji coba sebelum babak 8 besar, manajemen Arema pun berusaha mencari klub lain. Sayangnya mayoritas klub ISL yang tidak lolos ISL sudah bubar. "Ya, kami sudah tanya sana-sini. Tapi katanya klub ISL yang tak lolos ke Babak 8 besar sudah bubar," ujar General Manager Arema Ruddy Widodo.

Karena beruji coba dengan klub ISL sudah tak memungkinkan, kubu Arema pun terpaksa mencari klub kasta kedua. Mengetahui Persiwa Wamena menggelar pemusatan latihan di pulau Jawa, kata Ruddy, pihaknya langsung menawarkan agenda uji coba dengan tim asal Papua itu.

"Saat ini, tim Persiwa ada di Ngawi (Jawa Timur). Kami sudah menghubungi mereka agar bisa mampir ke Malang untuk uji coba dengan Arema. Tapi, mereka bilang tidak bisa," ujar Ruddy dengan nada kecewa.

Alternatif terakhir, kubu Arema akan melakukan uji coba dengan tim tetangga yakni Persekam Metro, Malang. Memang klub binaan Pemerintah Kabupaten Malang itu sudah jadi langganan buat lawan tanding Arema. "Terus bagaimana. Memang saat ini tak mudah mencari lawan uji coba," pungkasnya. (sis)


MALANG - Ternyata tak mudah bagi Arema Cronus mencari lawan uji coba. Buktinya, hingga kini Singo Edan-julukan Arema-belum menemukan skuad tim yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News