Aremania Berterima Kasih kepada Erick Thohir

Aremania Berterima Kasih kepada Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Perhatian dan bantuan yang diberikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada eks kiper nasional Kurnia Meiga diapresiasi tinggi beberapa tokoh suporter Aremania.

Bantuan yang langsung dieksekusi Erick setelah mendengar kabar di tengah pesta kesuksesan Timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 dipuji Aremania sebagai bentuk kepedulian tinggi seorang pemimpin akan nasib dan kesulitan mantan pemain nasional pascakariernya usai.

"Bagi kami di Aremania, Kurnia Meiga adalah kiper legenda, karena dia salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Arema FC. Kini, dia tengah berjuang melawan gangguan penglihatan dan butuh bantuan serius. Jadi, jika Ketua Umum langsung siap memberi bantuan, maka berarti sungguh peduli akan nasib mantan pemain. Apalagi, Pak Erick memberikan perhatian di tengah euforia sukses Timnas U22 di SEA Games. Sungguh luar biasa. Terima kasih, Pak Erick," ujar salah satu Aremania, Achmad Ghazali, Sabtu (20/5).

Cak Achmad -panggilan Achmad Ghazali- mengenal Kurnia Meiga di tahun 2007 saat pertama kali dibawa sang kakak, Ahmad Kurniawan yang juga penjaga gawang Arema.

Kisah kedua kakak beradik yang sama-sama menjaga gawang Arema FC ini menarik, termasuk perjalanan dan usaha keras Kurnia Meiga untuk menggantikan posisi kakaknya sebagai kiper utama klub tersebut.

Menurut Cak Ahmad, Kurnia Meiga melakoni laga terakhir Bersama Arema saat melawan Barito Putra di Banjarmasin pada musim Liga 1 2017/2018.

Pascalaga tersebut, sekembalinya ke Malang, pria kelahiran 7 Mei 1990 itu terkena penyakit misterius dan penglihatannya langsung terganggu.

Kini, Meiga tinggal di daerah Cijantung, Jakarta Timur bersama istrinya, Azizah.

Perhatian dan bantuan yang diberikan Ketum PSSI Erick Thohir kepada eks kiper nasional Kurnia Meiga diapresiasi tinggi beberapa tokoh suporter Aremania.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News