Masyarakat Yakin Presiden Jokowi Mendukung Erick Thohir Jadi Cawapres

Masyarakat Yakin Presiden Jokowi Mendukung Erick Thohir Jadi Cawapres
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Indonesia meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Dari temuan terbaru survei Indikator Politik, Eks Presiden Inter Milan tersebut berada di peringkat teratas sebagai cawapres yang mendapatkan dukungan Presiden Jokowi.

Sebanyak 15,9 persen masyarakat percaya Erick Thohir adalah sosok cawapres yang telah mendapatkan dukungan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Erick Thohir teratas sebagai cawapres yang didukung oleh Presiden Jokowi,” terang Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, Sabtu (20/5).

Erick Thohir merupakan pemimpin yang kerap menjadi andalan oleh Presiden Jokowi di pemerintahan. Bahkan hubungan keduanya sangat dekat baik secara profesional maupun personal.

Secara profesional Erick Thohir kerap menerima penugasan strategis dari Presiden Jokowi.

Penugasan strategis di antaranya adalah menanggulangi pandemi Covid-19, memulihkan ekonomi nasional, mentransformasi perusahaan BUMN, memberantas korupsi di lingkungan Kementerian BUMN, meningkatkan laba dan dividen kepada negara hingga penyelamatan dunia sepak bola Indonesia.

Penugasan strategis ini berhasil dilakukan oleh Erick Thohir dengan banyak meraih kesuksesan. Seperti penanggulangan Covid-19 Indonesia dengan mampu memproduksi vaksin sendiri yakni IndoVac.

Berdasar hasil survei terbaru, masyarakat meyakini Presiden Joko Widodo bakal memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News