Aremania Dilarang ke Gresik Tonton Persegres Vs Arema Cronus

Aremania Dilarang ke Gresik Tonton Persegres Vs Arema Cronus
Aremania Dilarang ke Gresik Tonton Persegres Vs Arema Cronus. JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus terancam bertanding tanpa dukungan suporter setianya, Aremania, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) kontra Persegres Gresik United. Dalam laga yang akan digelar di Stadion Tri Darma Gresik, Kamis (5/6) itu, Aremania dilarang ngeluruk ke Gresik untuk mendampingi tim kebanggaannya.

Kabar tersebut berhembus dari mulut Ketua Panpel Persegres Gresik United, Choirul Anam. Ia menyatakan pihak kepolisian tidak mengizinkan Aremania datang langsung ke Gresik karena faktor keamanan.

‘’Polisi melarang Aremania datang langsung. Kami sebagai Panpel tidak bisa berbuat apa-apa," kata Choirul kepada Malang Post (Grup JPNN.com).

Anam, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa pengalaman beberapa pertandingan Arema di Gresik sebelumnya menjadi alasan bagi pihak kepolisian.

‘’Di pertandingan sebelumnya Aremania mendapat serangan dari oknum tidak bertanggungjawab. Selain itu, ada kejadian satu warga Gresik yang meninggal dunia karena dikeroyok oknum Aremania. Itu yang jadi pertimbangan," tandasnya.

Terkait pelarangan itu, hari ini (3/6) pihaknya menggelar rapat koordinasi jelang pertandingan. Dalam rapat yang digagas kepolisian Gresik tersebut, ia menyebut Aremania juga diundang untuk mendapat sosialisasi mengenai larangan datang ke Stadion Tri Darma, Gresik.

Lebih lanjut, ia mengaku sebenarnya Panpel telah menyiapkan kuota bagi Aremania. Namun akibat pelarangan itu, pihak panpel mau tidak mau harus mengikuti perintah kepolisian. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Ultras Mania Gresik, Ludiono.

‘’Sejauh ini koordinasi kami dengan Panpel mempunyai pandangan yang sama. Kami selalu memberi tempat untuk saudara-saudara kami dari Aremania seperti biasa. Kuota sebanyak 2000 Aremania telah kami siapkan," urai Ludiono.
Meski begitu, ia juga mengatakan bahwa keinginan untuk berjumpa dengan Aremania harus ditangguhkan karena larangan dari pihak kepolisian.

MALANG - Arema Cronus terancam bertanding tanpa dukungan suporter setianya, Aremania, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) kontra Persegres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News