Argentina ke 8 Besar, Sabella: Kami Beruntung

Argentina ke 8 Besar, Sabella: Kami Beruntung
Selebrasi pemain Argentina usai mengalahkan Swiss 1-0. Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Argentina mengamankan satu tiket babak perempat final Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Argentina menekuk Swiss dengan skor 1-0 (0-0) melalui babak perpanjangan waktu di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (1/7) malam WIB.

Namun, kemenangan yang dipetik Argentina harus dilalui dengan susah payah. Tim Tango, julukan Argentina baru memastikan kemenangan melalui lesakan Angel Di Maria pada menit ke-118.

Tapi, Argentina sempat dibikin ketar-ketir setelah tandukan Blerim Dzemaili menghantam tiang gawang. Hal itulah yang membuat pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengaku dipayungi Dewi Fortuna.

“Kami beruntung bisa memenangkan pertandingan lewat babak tambahan waktu. Di babak pertama, Swiss lebih baik dibanding kami,” terang Sabella di laman resmi FIFA.

Kemenangan itu membawa Argentina melaju ke babak delapan besar. Lionel Messi dkk bakal menunggu pemenang laga antara Belgia kontra Amerika Serikat yang sebentar lagi dilangsungkan.

“Kini kami memiliki waktu untuk istirahat dan menyiapkan diri guna menghadapi pertandingan selanjutnya,” tegas Sabella. (jos/jpnn)

 


BRASILIA - Argentina mengamankan satu tiket babak perempat final Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Argentina menekuk Swiss dengan skor 1-0


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News