JPNN.com

Argentina Menang Lagi di Piala Dunia FIBA 2019, Scola Ukir Catatan Hebat

Senin, 02 September 2019 – 20:07 WIB Argentina Menang Lagi di Piala Dunia FIBA 2019, Scola Ukir Catatan Hebat - JPNN.com
Luis Scola. Foto: AFP

jpnn.com, WUHAN - Luis Scola menjadi bintang Argentina pada laga melawan Nigeria, dalam pertandingan kedua Grup B Piala Dunia FIBA 2019 di Wuhan, Senin (2/9). Scola mencatat double-double 23 poin dan sepuluh rebound untuk mengantar Argentina menang 94-81.

FIBA melansir, total 23 poin itu sekaligus mengangkat posisi Scola di daftar pencetak angka terbanyak sepanjang masa Piala Dunia FIBA menjadi urutan kedua, dengan raihan total 611 poin, hanya kalah dari mantan pemain Brasil Oscar Shmidt (906).

Scola mendapat bantuan signifikan berupa 17 poin dan tujuh rebound dari Patricio Garino, 14 poin dan delapan assist milik Facundo Campazzo, sebelas poin dan enam assist Nicolas Laprovittola serta sepuluh poin dan lima rebound Gabriel Deck.

BACA JUGA: Erick Thohir Bangga Wasit Indonesia Pimpin Laga FIBA World Cup

Hasil itu sekaligus membuat Argentina hampir pasti meloloskan diri ke babak kedua menuju Grup I, tinggal menanti pendamping dan dua tim teratas dari Grup A. Di laga pertama, Argentina mengalahkan Korea Selatan 95-69.

Tim besutan Sergio Hernandez itu bertekad untuk mencatatkan sapu bersih kemenangan ketika mereka menghadapi Rusia di laga pamungkas penyisihan Grup B, Rabu (4/9). (gilang/ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...