Argentina Tak Bawa Pemain Pilar, Shin Tae Yong Bilang Begini

Argentina Tak Bawa Pemain Pilar, Shin Tae Yong Bilang Begini
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (dua dari kanan) dalam konferensi pers jelang laga melawan Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Foto: ANTARA/FAJAR SATRIYO

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Argentina memastikan tidak membawa tiga pemain pilarnya pada pertandingan FIFA Match Day kontra Indonesia, Senin (19/6).

Ketiga pemain tersebut adalah sang kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria dan bek Nicholas Otamendi  Merespons hal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku tidak telalu memusingkannya.

Pelatih yang akrab disapa STY itu mengungkapkan bahwa ia tak fokus kepada hiburan atau hal-hal di luar pertandingan, tetapi fokus pada pertandingan meski Argentina tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar.

"Jadi kami pastinya fokus ke pertandingan, bukan hiburan. Apalagi ini Argentina, tidak hanya mengandalkan Messi. Namanya tim nomor satu, pasti semua pemain Argentina memang bagus dalam bermain. Jadi permainan sepak bola memang tidak ditentukan satu pemain saja, hal itu tak akan bisa membuat tim jadi juara dunia," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang laga melawan Argentina, Minggu.

Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Argentina bukanlah pertandingan hiburan, tetapi pertandingan FIFA match day yang dapat memberi pembelajaran kepada para pemain timnas Indonesia.

"Sebenarnya yang menganggap ini pertandingan hiburan itu pemikiran yang salah, kami harus memikirkan (belajar) dari Argentina kenapa bisa juara dunia," ungkap STY.

Mengenai strategi pelatih Argentina Lionel Scaloni yang diprediksi menurunkan pemain lapis kedua, STY mengatakan bahwa kedalaman pemain Albicaleste mempunyai pemain yang berkualitas merata karena bermain di lima liga terbaik dunia.

"Walaupun Argentina bermain dengan rotasi pemain, sama saja sebenarnya. Maksudnya adalah pemain-pemain Argentina tidak ada yg main di liga mereka (Argentina), tetapi bermain di lima liga terbaik dunia," kata Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Argentina bukanlah pertandingan hiburan, tetapi pertandingan FIFA match day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News