Ari Wibowo Cerita Pengalaman Ayahnya Makan Tikus Ketika Masa Perjuangan

Ari Wibowo Cerita Pengalaman Ayahnya Makan Tikus Ketika Masa Perjuangan
Aktor Ari Wibowo. FOTO: Pojoksatu/JPNN.com

jpnn.com - AKTOR Ari Wibowo menceritakan pengalaman ayahnya, Wibowo Wirjodiprojo. Ayahanda Ari wibowo saat usia muda menjadi seorang tentara pelajar.

Salah satunya adalah pengalaman ayahnya bersama teman seperjuangannya makan tikus ketika masa perjuangan kemerdekaan.

"Ayah saya sempat lari di hutan enggak pakai sepatu karena rusak. Mereka juga makan tikus yang mereka tangkap. Ya benar-benar pejuang," kata Ari di kawasan Tendean, Jakarta, kemarin.

Pria 45 tahun itu mengatakan, ayahnya menjadi tentara pelajar karena usia yang masih muda. "Dia orang pertama yang dapat beasiswa ke Jerman karena tentara pelajar kan," ucapnya.

Terkait peringatan Hari Kemerdekaan RI, Ari mengundang para veteran perang untuk makan bersama ayahnya. Acara itu dihadiri oleh sekitar 15 orang veteran perang, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Menurut Ari, walaupun sudah berumur, para veteran perang itu masih memiliki selera humor. Hubungan para veteran perang tersebut juga masih erat.

Namun, adik Ira Wibowo itu menyatakan, ada kesedihan yang dirasakan oleh para veteran perang, terutama mengenai kepedulian anak muda.

"Ada kesedihan yang mereka utarakan, kawula muda Indonesia yang kelihatannya enggak peduli. Kita sebagai generasi penerus harus melihat diri, apa yang mereka sudah lakukan apakah sudah tercermin di diri kita," tutur Ari.

AKTOR Ari Wibowo menceritakan pengalaman ayahnya, Wibowo Wirjodiprojo. Ayahanda Ari wibowo saat usia muda menjadi seorang tentara pelajar. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News