Arie Untung: Saudara Kami Ditembaki Lagi Dalam Masjid Al-Aqsa

Arie Untung: Saudara Kami Ditembaki Lagi Dalam Masjid Al-Aqsa
Arie Untung ikut angkat biacara menyikapi aksi kekerasan tentara Israel terhadap warga Palestina di dalam Masjid Al-Aqsa. Simak kalimatnya. Foto: Instagram/@ariekuntung

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Arie Untung ikut angkat bicara menyikapi aksi tentara Israel menyerang warga Palestina yang sedang salat berjamaah di Masjid Al-Aqsa pada Jumat (15/4).

"Saudara kami ditembaki lagi dalam Masjid Al-Aqsa oleh tamunya. Pembunuhan perampasan rumah bisa hampir tiap hari dilakukan para penjajah yang dulunya pengungsi," kata Arie Untung di akun pribadinya di Instagram, yang dilihat Sabtu (16/4).

Terkait aksi kekerasan itu, Palestina mengirimkan nota kepada PBB meminta organisasi tersebut menghentikan aksi Israel terhadap warganya di Yerusalem Timur.

Utusan Palestina untuk PBB Riyad Mansour menyampaikan memo yang dikirim kepada Dewan Keamanan PBB, Sekjen PBB dan Presiden Majelis Umum PBB untuk mencegah pelanggaran Israel di Yerusalem Timur.

Pelanggaran yang dimaksud adalah tindakan dan langkah yang baru saja dilakukan Israel terhadap Palestina selama bulan suci Ramadan di Masjid Al-Aqsa dan Gerbang Damaskus di Yerusalem Timur.

Arie Untung menceritakan Isreal dulunya merupakan 'pengungsi' di Palestina pada 1947 akibat antisemit dan Nazi selama perang dunia.

"Penumpang itu menjajah yang punya rumah. Mereka buka Ukraina jadi jika ada korban yang jatuh, dianggap wajar oleh dunia," kata suami dari Fenita Arie itu.

Dalam perang Timur Tengah Juni 1967, Israel menduduki Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem Timur yang kemudian menguasai wilayah itu.

Arie Untung ikut angkat biacara menyikapi aksi kekerasan tentara Israel terhadap warga Palestina di dalam Masjid Al-Aqsa. Simak kalimatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News