Arie Untung Takjub Pada Kebaikan Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182

Arie Untung Takjub Pada Kebaikan Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182
Pilot Sriwijaya Air Sj182, Kapten Afwan. Foto: Instagram/aldilanesya

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Arie Untung mengatakan bahwa Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, merupakan kakak kelasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Arie Untung melalui akun miliknya yang telah terverifikasi di Instagram.

"Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya, belum sempat ketemu tapi banyak kisah baik mengenai beliau," ungkap Arie Untung, Minggu (10/1).

Meski belum sempat bertemu, suami Fenita Arie itu takjub dengan Kapten Afwan.

Menurut Arie Untung, pria yang karib disapa Haji Afwan itu punya kepribadian sangat baik, saleh, dan layak jadi teladan.

Dia mengaku banyak mendengar kisah tentang kebaikan Haji Afwan.

"Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustaz, orangnya sabar banget, selalu memakai kopiah putih, selalu mengajak orang lain salat, kalau mau terbang lari dulu ke musala untuk salat, enggak bersentuhan sama yang bukan mahrom karena sedang menjaga wudhu, sering sedekah ke karyawan porter," jelas Arie Untung.

Arie Untung lantas mengirim doa untuk Haji Afwan yang mengalami kecelakaan saat mengemudi pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1).

Presenter Arie Untung mengatakan bahwa kapten Haji Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, merupakan kakak kelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News