Arief Hidayat Kembali Terpilih Pimpin MK, Pengucapan Sumpah Dihadiri JK

Arief Hidayat Kembali Terpilih Pimpin MK, Pengucapan Sumpah Dihadiri JK
Arief Hidayat (paling kiri) saat mengucap sumpah sebagai ketua Mahkamah KOnstitusi (MK) di Jakarta, Jumat (14/7). Foto: Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Arief Hidayat kembali terpilih sebagai ketua Mahkamah  Konstitusi (MK) periode 2017-2010.  Profesor hukum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu kembali terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang dilakukan para hakim konstitusi di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Musyawarah yang dilakukan sembilan hakim MK sepakat untuk kembali memilih Arief sebagai ketua di lembaga pengadilan yang berwenang menguji posisi undang-undang terhadap UUD 1945 itu. Kesembilan hakim MK yang hadir dalam musyawarah itu adalah Arief Hidayat, Anwar Usman, Aswanto, Maria Farida Indrati, Waiduddin Adams, I Dewa Gede Palguna, Suhartoyo, Manahan Sitompul dan Saldi Isra.

Setelah terpilih, Arief pun kembali mengucap sumpah sebagai ketua MK. Pengucapan sumpah sebagai ketua MK disaksikan langsung oleh oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wapres yang beken disapa dengan panggilan Pak JK itu tiba  di ruang sidang pleno MK pukul 14.30. Arief pun langsung menyambut JK.(boy/jpnn)


Arief Hidayat kembali terpilih sebagai ketua Mahkamah  Konstitusi (MK) periode 2017-2010.  Profesor hukum di Universitas Diponegoro (Undip)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News