Arief Poyuono Curiga Jokowi Tidak Baca, Desak Erick Thohir Mundur Saja

Arief Poyuono Curiga Jokowi Tidak Baca, Desak Erick Thohir Mundur Saja
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mendesak para pimpinan perguruan tinggi yang merangkap jabatan sebagai komisaris di BUMN segera mundur mengikuti langkah Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro.

Rektor UI itu telah mengundurkan diri sebagai wakil komisaris utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) setelah ketahuan merangkap jabatan.

"Ya, harus mundur dong, kalau tahu malu tuh rektor-rektor lainnya yang pada jadi komisaris. Fokus sebagai pendidik saja, jangan malah jadi pelaku bisnis," ucap Arief kepada JPNN.com, Jumat (23/7).

"Yang saya sedih, mereka di BUMN cukup untuk menambah bakul nasi keluarga saja, to be frankly, posisi mereka sebagai komisaris bagaikan boneka cadangan saja kok," lanjut ketua umum FSP BUMN Bersatu itu.

Arief juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri BUMN Erick Thohir yang dinilai sudah bikin kegaduhan di tengah pandemi Covid-19.

Dia menilai kegaduhan akibat kebijakan ngawur Erick melantik Ari Kuncoro dan para raktor lainnya sebagai komisaris BUMN telah mengganggu konsentrasi Jokowi menangani pandemi Covid-19.

"Jokowi harus copot Erick Thohir atau sebaiknya (Erick) juga mundur saja karena sudah bikin gaduh," ucap Arief.

Eks waketum Gerindra itu juga menyoroti perubahan Statuta UI yang dipayungi Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2021 yang terbit setelah Rektor UI rangkap jabatan selaku wakil komisaris utama BRI.

Politikus Gerindra Arief Poyuono desak Jokowi mencopot Erick Thohir yang bikin gaduh dengan menunjuk Rektor UI Ari Kuncoro sebagai komisaris di BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News