Arief Poyuono: Sudah Sangat Tepat Jokowi Gratiskan Vaksin Corona

Arief Poyuono: Sudah Sangat Tepat Jokowi Gratiskan Vaksin Corona
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Lembaga Pemantau Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Arief Poyuono menilai kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan vaksin corona secara gratis kepada masyarakat sudah tepat.

"Sudah sangat tepat, karena Covid-19 kan merupakan penyakit pandemi, yang mana menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menanggulangan pandemi tersebut," kata Arief kepada JPNN.com, Rabu (16/12).

Dia menegaskan pemerintah mampu menanggung pengobatan pasien Covid-19.

Karena itu, Arief mengatakan sudah seharusnya pemerintah juga menggratiskan vaksin corona untuk masyarakat.

"Masa pengobatan Covid-19 saja yang biayanya jauh lebih mahal ditanggung pemerintah, kok vaksin Covid-19 untuk masyarakat harus bayar," katanya.

Karena itu, mantan wakil ketua umum Partai Gerindra ini kembali menegaskan bahwa keputusan Presiden Jokowi sudah sangat tepat.

"Jadi, Pak Jokowi itu sudah benar dan tepat untuk mengambil keputusan menggratiskan vaksin Covid-19 sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat untuk menanggulangi Covid-19," jelas ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu.(Boy/jpnn)

Pak Jokowi sudah benar dan tepat mengambil keputusan menggratiskan vaksin Covid-19 sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News