Senin, 15 Oktober 2018 – 15:29 WIB

Arief Yahya: Garut Harus Jaga Kualitas Event Pariwisata

Kamis, 22 Februari 2018 – 18:20 WIB
Arief Yahya: Garut Harus Jaga Kualitas Event Pariwisata - JPNN.COM

jpnn.com, GARUT - Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta semua pihak untuk terus menjaga kualitas event Gebyar Pesona Budaya Garut 2018.

Pasalnya, setelah masuk menjadi Calender of Event (CoE) 2018 Kementerian Pariwisata (Kemenpar), event itu harus digelar dengan kualitas tinggi.

"Kita semua patut bangga karena Garut masuk ke dalam 100 kalender event nasional. Nah,  kalau sudah masuk kalender event, harus sangat bagus, kurasinya harus bagus. Ini permintaan Bapak Presiden. Musik aransemen harus bagus, desainer harus bagus, koreografer harus bagus, sehingga event ini akan terjaga kualitasnya," kata Menpar Arief Yahya dalam sambutan resminya di acara puncak Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 di Lapangan Gor  Bela Diri Ciatel, Garut, Kamis (22/2).

Menpar Arief Yahya mengatakan, untuk menjaga kualitas sebuah event, pihaknya sudah menginstruksikan semua bawahan dan perangkat di Kemenpar untuk terus memperhatikan event maupun festival yang ada di Indonesia terutama yang sudah masuk ke dalam CoE 2018.

"Salah satunya adalah kami akan membentuk dan membuat kelas khusus terkait untuk pelaksanaan event. Para peserta akan diundang terutama yang event-nya masuk ke kalender event. Ini akan menjadi konsentrasi kami juga," ujar pria asli Banyuwangi itu.

Pria yang juga mantan Direktur Utama Telkom itu menambahkan, jika Garut ingin menjadi destinasi kelas dunia dan menjadi destinasi utama di tanah air, maka ada hal yang harus diperhatikan dengan baik dan fokus.

"Membangun destinasi itu harus memiliki unsur 3A-nya. Ini sangat penting. 3A itu adalah akses, amenitas dan atraksi," kata Menpar.

Menpar Arief Yahya membeberkan, untuk urusan atraksi, dirinya sudah tidak meragukan lagi eksistensi Garut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar