Arif Rahman: Siapapun Presidennya, yang Penting Amanah

Arif Rahman: Siapapun Presidennya, yang Penting Amanah
Arif Rahman: Siapapun Presidennya, yang Penting Amanah
JAKARTA - Pakar Pendidikan Arif Rahman menyoroti soal beberapa kriteria mencari pemimpin yang baik. Hal itu ia katakan menjawab pertanyaan salah satu pegawai BUMN, yang menanyakan tips mencari seorang pemimpin agar tidak salah memilih.

Menurut Arif dalam memilih seorang pemimpin, kita harus mempunyai kriteria sendiri tentang si calon pemimpin dan mengenal seluk beluk calon yang akan dipilih.

"Kalau menurut saya seorang pemimpin yang baik itu harus amanah, akuntabel dan dapat diterima di masyarakat," ujar Arif saat memberi tausiah di Masjid Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (11/7).

Biasanya kata Arif, seorang pemimpin yang mempunyai sifat akuntabel otomatis dia takut untuk melakukan hal-hal buruk. "Dia takut melakukan korupsi, takut sama Allah, takut menipu dan berbohong. Syarat terakhir tentu dia juga harus beriman dan berilmu," sebutnya.

JAKARTA - Pakar Pendidikan Arif Rahman menyoroti soal beberapa kriteria mencari pemimpin yang baik. Hal itu ia katakan menjawab pertanyaan salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News