Arifin Panigoro Selamatkan Arema

Arifin Panigoro Selamatkan Arema
Arifin Panigoro Selamatkan Arema

MALANG- Krisis keuangan di tubuh Arema sepertinya segera berakhir. Sebab salah satu perusahaan keuangan di bawah PT Medco (Meta Epsi Pribumi Drilling. Co) yakni Bank Saudara telah resmi menjadi sponsor utama Arema pada musim 2010-2011. Bank Saudara dikabarkan siap mengucurkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk satu musim. Pembayaran awal sudah dilakukan senilai Rp 1,5 miliar yang telah digunakan manajemen Arema untuk membayar lima persen uang muka kontrak dan tunggakan gaji bulan lalu. Sedang sisanya bakal dibayarkan secara bertahap.

Masuknya Bank Saudara ke Arema ini tak lepas dari bantuan Menegpora RI Andi Alfian Mallarangeng yang melakukan pendekatan kepada Arifin Panogoro, selaku pemilik PT Medco. Menegpora turut turun tangan karena menteri asal Makassar itu pernah berjanji ke Yayasan Arema untuk membantu mencarikan sponsorship. Dan, janji itu telah direalisasikan dengan menggandeng bank yang awalnya bernama Bank HS 1906 itu.

"Ya Bank Saudara sudah resmi menjadi sponsor Arema musim ini," kata salah satu pengurus Arema yang enggan disebutkan namanya. "Salah faktor keberhasilan Arema mendapat sponsor Bank Saudara memang tidak terlepas dari peran Menegpora," kata dia.

Sebelum membayarkan sisa dana senilai Rp 3,5 miliar, rencananya perwakilan Bank Saudara akan melakukan kunjungan ke Malang. Adapun agendanya, mereka akan melakukan survei terhadap kantor Arema serta venue Stadion Kanjuruhan. Survei ini dilakukan, agar pihak Bank Saudara nantinya memiliki gambaran yang jelas, terkait kompensasi. Sebab bisa jadi, Bank Saudara nantinya juga akan meminta branding di venue milik tim berlogo kepala singa ini.

MALANG- Krisis keuangan di tubuh Arema sepertinya segera berakhir. Sebab salah satu perusahaan keuangan di bawah PT Medco (Meta Epsi Pribumi Drilling.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News