Pertontonkan Selebrasi Borgol

Pertontonkan Selebrasi Borgol
Pertontonkan Selebrasi Borgol
NICOLAS Anelka menjadi bintang dalam pertandingan pertama Liga Champions ketika Chelsea menantang MSK Zilina. Striker asal Prancis itu menceploskan dua gol saat Chelsea menang 4-1. Selain gol, selebrasi golnya juga mencuri perhatian.

   

Setelah mencetak gol, Anelka langsung berlari ke pinggir lapangan sembari menyilangkan tangan ke bawah seperti orang terborgol. Selebrasi itu sengaja dia lakukan untuk menyindir keputusan FFF (asosiasi sepak bola Prancis).

   

Ya, oleh FFF, pemain berusia 31 tahun itu dijatuhi sanksi larangan membela timnas Prancis sebanyak 18 laga. Penyebabnya, Anelka dianggap sebagai biang keladi dari insiden memalukan yang dilakukan timnas Prancis di Piala Dunia 2010 lalu.

   

Ketika itu, Anelka sempat bertengkar dengan pelatih timnas Prancis Raymond Domenech saat jeda babak pertama pada laga kedua menghadapi Meksiko. Anelka dituding memaki Domenech. Akibatnya, dia diusir pulang dari Afrika Selatan.

   

NICOLAS Anelka menjadi bintang dalam pertandingan pertama Liga Champions ketika Chelsea menantang MSK Zilina. Striker asal Prancis itu menceploskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News