Arinal Siap Tuntaskan Masalah Pertanian Lampung

Arinal Siap Tuntaskan Masalah Pertanian Lampung
Arinal Djunaidi. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Menuntaskan masalah pertanian merupakan prioritas utama Ir. Arinal Djunaidi maju sebagai calon gubernur (cagub) Lampung pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkannya dalam pengajian akbar bersama Ustad Soleh Mahmoed alias Solmed di Kampung Nambahrejo, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, pukul 15.00 WIB kemarin.

Arinal yang maju didukung Partai Golkar, PAN, dan PKB ini menegaskan, Lampung termasuk bumi agraris yang menopang 40 persen kebutuhan ibu kota Jakarta.

’’Lampung ini bumi agraris. Lamteng merupakan lumbung pangan Lampung. Ibu kota Jakarta butuh 40 persen hasil pertanian dan peternakan dari Lampung," katanya di hadapan ribuan jamaah yang didominasi ibu-ibu.

Permasalah yang dihadapi petani di Lampung, kata ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini, bisa diselesaikan jika dirinya terpilih menjadi gubernur Lampung.

"Sekarang ini musim hujan. Hujan adalah barokah untuk musim tanam. Permasalahan pupuk dan irigasi, Insya Allah akan kita selesaikan. Jika terpilih jadi gubernur Lampung, saya akan mengedepankan kebutuhan rakyat yang notabene petani. Prioritas kepentingan petani. Tapi, prioritas lainnya juga akan tetap berjalan. Saya anak petani, sekolah pun di pertanian. Jadi, saya mengerti apa yang dirasakan petani," ujarnya.

Arinal bercerita, dulu Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Vietnam, dan Thailand belajar pertanian di Lampung. "Dulu banyak yang belajar pertanian di Lampung. Ini karena Lampung tempat yang strategis untuk pertanian. Tapi, sekarang malahan kita impor. Nah, nasib petani ini yang akan saya ubah jika terpilih jadi gubernur. Mari bangkit bersama membangun Lampung menjadi daerah pertanian. Bagimana petani Lampung jadi pendukung pertanian nasional," ucapnya.

Terkait kesulitan pembagian air sehingga tidak bisa tanam serentak, Arinal telah memiliki program mengatasi hal ini. "Saya punya program bagaimana petani bisa tanam serentak. Ini akan saya buktikan. Menanam padi tidak perlu harus banyak air. Tapi, caranya harus benar. Ini ada tekniknya," ungkapnya.

Menuntaskan masalah pertanian merupakan prioritas utama Ir. Arinal Djunaidi maju sebagai calon gubernur (cagub) Lampung pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News