Aris Buat Saku di Celana Dalam untuk Simpan Sabu - Sabu

Aris Buat Saku di Celana Dalam untuk Simpan Sabu - Sabu
Pelaku tertangkap saat membawa narkoba jenis sabu-sabu. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Petugas  Mapolsek Tambaksari membekuk Aris Budianto yang ketahuan membawa 0,41 gram paket sabu-sabu (SS).

Pelaku menyembunyikan barang berbentuk kristal putih tersebut di celana dalam (CD). SS itu tidak sekadar diselipkan dalam CD. Aris membuat kantong di balik celana dalamnya.

''Biar tidak terlacak. Idenya simpan di dalam CD. Dijahit lagi,'' kata Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan.

Didik mengatakan, berdasar informasi masyarakat sekitar, pelaku sering mengonsumsi SS. Hanya, dia sangat jarang ketahuan. Apalagi, dia cenderung kurang berkomunikasi dengan tetangga.

Pada Jumat (22/2) pihaknya menerjunkan beberapa anggota untuk melakukan penangkapan. Aris saat itu berada di rumahnya sehingga polisi bisa melakukan dua tindakan sekaligus. Yakni, penangkapan dan penggeledahan di tempat tinggal.

Saat ditangkap, Aris tidak memberikan perlawanan. Dia percaya diri polisi tidak akan menemukan SS miliknya.

''Kami memang tidak menemukan apa pun awalnya. Tapi, kami curiga ada semacam jahitan pada permukaan CD pelaku,'' ujarnya.

Didik mengungkapkan, SS tersebut baru saja dibeli dari seseorang di kawasan Jalan Jatipurwo, Semampir. Aris terbiasa memanggilnya Cak. Pihaknya bakal mengejar penjual SS tersebut.

Polisi mendapat laporan masyarakat bahwa pelaku sering mengonsumsi sabu - sabu dan tak ketahuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News