Arjuna Galau, Sindir Vicky Prasetyo

Arjuna Galau, Sindir Vicky Prasetyo
Pertunjukan wayang orang bertajuk Arjuna Galau berlangsung meriah. Pagelaran yang digeber di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (15/9). Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Pertunjukan wayang orang bertajuk Arjuna Galau berlangsung meriah. Pagelaran yang digeber di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (15/9) mampu membuat para penonton bersikap kritis namun juga terbahak-bahak.

Kritis karena gelaran tersebut menghadirkan banyak sindiran terhadap kondisi bangsa Indonesia. Terutama tentang kejadian-kejadian paling update. Di antaranya ialah sindiran tentang Vicky Prasetyo yang merupakan mantan tunangan Zaskia Gotik.

Dalam pagelaran itu, beberapa tokoh mengucapkan kalimat-kalimat yang selama ini lekat dengan Vicky yang banyak sasi-nya. Selain itu, kasus Dul yang notabene anak musisi papan atas Ahmad Dhani juga tak luput jadi bahan sindiran.

"Anak-anak itu seharusnya diberi mobil-mobilan. Ini malah diberi mobil beneran. Harusnya latihan di sirkuit. Bukannya di jalan tol," kata salah seorang tokoh dalam pertunjukan itu.

Selain kritis, pertunjukan itu juga penuh dengan banyolan. Salah satu yang paling lucu ialah ketika G Sulistiyanto yang berperan sebagai Prabu Cahyo Kencono dijadikan bahan ledekan.

Itu terjadi karena Sulistiyanto masih mengenakan kaca mata dan jam tangan Rolex. Selain itu, Sulistiyanto juga lupa dengan peran dan dialog di pertunjukan tersebut. Penonton pun terbahak-bahak melihat kekonyolan yang ditunjukkan Sulistiyanto.

Secara umum, pertunjukan berlangsung luar biasa. Pesan secara keseluruhan tersampaikan. Inti dari cerita tersebut ialah tentang perjuangan Arjuna menyelamatkan Kerajaan Pancala.

Arjuna tengah dekat dengan Srikandi yang merupakan anak Prabu Drupada, raja Pancala. Kedekatan itu terjadi setelah Srikandi memutuskan berguru pada Arjuna untuk memperdalam ilmu memanah.

JAKARTA - Pertunjukan wayang orang bertajuk Arjuna Galau berlangsung meriah. Pagelaran yang digeber di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News