Armand Pilih Mellow di Proyek Solo

Armand Pilih Mellow di Proyek Solo
Penampilan Armand Maulana dalam penutupan Porseni BUMN 2018 di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com - Armand Maulana tampil dengan gaya baru lewat lagu Terluka. Vokalis band Gigi itu tampil lebih mellow, kalem, dan cool. Tidak ada lagi kaus oblong, jins belel, teriakan, atau aksi jingkrak-jingkrak. Alunan musik yang didominasi piano mengiringi suara Armand sehingga terdengar lebih santai tapi dalam.

Konsep tersebut didukung klip video teranyarnya. Armand berekspresi sedih dan mellow. Busana yang dikenakan berupa setelan dengan motif tenun Lombok dan kain ikat karya Didiet Maulana. Rambut Armand yang biasanya acak-acakan kini tertata klimis. Sebuah kacamata membuat penampilan pria 47 tahun itu makin rapi.

Rata-rata adegan klip yang mengambil latar perbukitan dan pantai Merese, Lombok, tersebut dibuat saat sunrise dan sunset. ’’Kalau pas dua momen itu kan, suasananya sendu dan tenang. Cocok lah sama konsep lagu dan musiknya,’’ ujar Armand saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos pekan lalu.

Armand mengungkapkan, pemilihan Lombok sebagai lokasi adalah ide sang sutradara, Adhireksa. Lombok memiliki bentang alam bukit dan pantai yang sama-sama bisa menghasilkan nuansa yang lebih lembut dan natural dalam klip video Terluka.

Terluka menuai respons positif. Sejak dirilis pada 7 Juni hingga Jumat (27/7), klip video Terluka ditonton 2.550.582 kali. Karena itu, Armand bermaksud untuk lebih lama mempromosikan Terluka sebelum beralih ke proyek selanjutnya.

Lagu tersebut merupakan single keempat Armand dalam proyek Arana. Sebuah proyek karir solo yang dimulai Armand sejak 2016. Selain refreshing, Armand ingin kembali mengenang masa mudanya yang erat dengan musik pop, funk, serta musik-musik era 80-an. (len/c14/nda)


Armand Maulana tampil dengan gaya baru lewat lagu Terluka. Vokalis band Gigi itu tampil lebih mellow, kalem, dan cool


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News