Arsenal Gusur Manchester United dari Posisi Ke-4 Klasemen Premier League

Arsenal Gusur Manchester United dari Posisi Ke-4 Klasemen Premier League
Arsenal menyalip Manchester United di klasemen Premier League hingga pekan ke-30. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Arsenal memetik kemenangan di matchday ke-30 Premier League, setelah menaklukkan Manchester United 2-0 di Emirates Stadium, Senin (11/3) dini hari WIB.

Sebelumnya peluang menang Arsenal diragukan sebab mereka datang ke laga ini dengan hasil buruk. Di tengah pekan lalu, Meriam London kalah 1-3 dari Stade Rennais.

Sebaliknya, MU mampu tampil ciamik kala berkunjung ke markas Paris Saint Germain (PSG). Meski sedang dihantam badai cedera, MU justru bisa menang dengan skor 3-1.

(Baca lagi: Hancurkan PSG dengan Dramatis, Manchester United Tembus Perempat Final)

Bila dilihat lagi, kondisi kedua tim bagaikan langit dan bumi. Sama-sama bertandang ke Prancis, namun Arsenal dan MU justru mendapatkan hasil 3-1 yang berbanding terbalik.

Namun, hasil tersebut tidak menyurutkan semangat anak didik Unai Emery. Demi gengsi sebagai tuan rumah, mereka tampil brilian saat menjamu Setan Merah.

Keunggulan Arsenal sudah dibuka Granit Xhaka pada menit ke-12. Tendangan jarak jauh sang pemain berhasil mematikan langkah David De Gea. Bola bersarang di sebelah kanan gawang.

Setelah menunggu lama, Arsenal akhirnya menambah kedudukan di babak kedua. Tepatnya menit 69, mereka unggul 2-0 berkat penalti Piere-Emerick Aubameyang. Penalti tersebut diberikan wasit karena ada pelanggaran yang dilakukan Fred terhadap Alexandre Lacazette dalam area terlarang.

Arsenal menaklukkan Manchester United 2-0 dalam laga di Emirates, Senin (11/3) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News