Arsenal Murka, Leeds United Ikut Kecam Aksi Kampungan Suporternya

Arsenal Murka, Leeds United Ikut Kecam Aksi Kampungan Suporternya
Para pemain Arsenal tampak ekspresif usai membobol gawang Leeds United. Foto: Twitter @Arsenal.

jpnn.com, LEEDS - Mikel Arteta kecewa dengan sikap oknum suporter Leeds United saat Arsenal bertandang ke Elland Road, Minggu (19/12) pada pekan ke-18 Premier League musim 2021/22.

Pelatih asal Spanyol itu geram seusai dua pemainnya yakni Nicolas Pepe dan Nuno Tavares menjadi sasaran rasisme oknum suporter Leeds.

"Saya sangat menyayangkan perbuatan itu dilakukan. Saat ini kasus rasisme tersebut telah ditangani oleh pihak berwajib. Para pemain saya sendiri mendengar kalimat tidak pantas itu dari bangku cadangan," ungkap Arteta dilansir dari The Athletic.

Kejadian itu terjadi saat pertandingan Leeds melawan Arsenal tengah berlangsung. Oknum suporter tersebut langsung melontarkan kalimat rasisme kepada dua pemain Arsenal yang tengah melakukan pemanasan.

Tidak heran Rob Holding yang mendengar kejadian tersebut langsung melaporkan kepada wasit keempat mengenai kejadian itu.

Sejauh ini pihak Leeds United masih mendalami kasus tersebut. Bagi klub berjuluk The Whites hal itu sangat dikutuk keras karena di luar sportivitas.

"Rasisme tidak tidak dapat ditoleransi di Leeds United. Saya mengutuk keras kejadian ini dan akan memberlakukan sanksi keras terhadap pelanggaran ini," tulis pernyataan resmi klub.

Pada laga ini, Leeds United takluk dengan skor 1-4 dari tamunya Arsenal. Babak pertama anak asuh Marcelo Bielsa sudah tertinggal 0-3 melalui dua Gabriel Martinelli (16') (28') dan Bukayo Saka (42').

Pelatih asal Spanyol yang menukangi Arsenal, Mikel Arteta geram seusai dua pemainnya yakni Nicolas Pepe dan Nuno Tavares menjadi sasaran rasisme oknum suporter Leeds

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News