Arsenal Siapkan Pengganti Mikel Arteta Imbas Kekalahan Kontra Brentford

Arsenal Siapkan Pengganti Mikel Arteta Imbas Kekalahan Kontra Brentford
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: (Arsenal.com)

jpnn.com, LONDON - Arsenal dikabarkan tengah mendekati mantan juru taktik Inter Milan, Antonio Conte, untuk menggantikan posisi pelatih mereka saat ini, Mikel Arteta.

The Gunners- julukan Arsenal- mengawali Premier League musim 2021/22 dengan kurang baik usai dikalahkan tim promosi Brentford dengan skor 0-2.

Hasil ini membuat anak asuh Mikel Arteta harus puas duduk di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Premier.

Gelombang protes kemudian dilancarkan oleh pendukung Arsenal kepada Arteta yang dinilai gagal menangani tim asal kota London itu. Aksi protes ini sebenarnya bukan yang pertama dilakukan, musim lalu protes serupa juga dilancarkan.

Mereka menuntut agar manajemen klub segera mengganti juru taktik asal Spanyol itu untuk menyelamatkan masa depan The Gunners.

Bersama Arteta, Arsenal tahun ini tidak bisa berkompetisi di Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Hasil itu didapat usai Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega hanya mampu finis di peringkat kedelapan Liga Premier musim lalu.

Dilansir dari Tuttosport, The Gunners sedang mengincar Antonio Conte sebagai suksesor Arteta.

Banyak pihak menyebut, Arsenal mendekati Conte untuk memudahkan langkah mereka merekrut Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina itu memang menjadi target utama Meriam London di musim ini untuk menambah daya gedor tim.

Kurang impresifnya Arsenal di pekan pertama Liga Premier membuat The Gunners mengincar pelatih baru menggantikan posisi Mikel Arteta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News