Arsenal vs Man City: Ambisi 6 Gelar Pupus, Pep Guardiola Bongkar Fakta Ini

Arsenal vs Man City: Ambisi 6 Gelar Pupus, Pep Guardiola Bongkar Fakta Ini
Pep Guardiola merespons kekalahan Manchester City dari Arsenal di ajang Community Shield. Foto: REUTERS/Kim Kyung-hoon.

jpnn.com - Ambisi Manchester City untuk merengkuh enam gelar di musim 2023 pupus setelah takluk dari Arsenal di ajang Community Shield. Begini respons Pep Guardiola.

Sebelumnya, Man City mengakhiri musim 2022/23 dengan torehan trebble winner. Erling Haaland dan kawan-kawan menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

City berpeluang menambah koleksi trofinya menjadi enam lewat sejumlah ajang di awal musim 2023/24, seperti Community Shield, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, harapan untuk merebut enam trofi dipastikan gagal setelah City terpaksa merelakan trofi Community Shield jatuh ke tangan Arsenal.

Pada laga ini, City sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Cole Palmer pada menit ke-77.

Akan tetapi, Arsenal mampu membalas via Leandro Trossard (90+11'). Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai. Tak ada babak perpanjangan waktu.

Pada babak penalti, empat eksekutor Arsenal mampu menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira.

Di sisi lain, hanya satu penendang penalti Man City yang mampu membobol gawang Arsenal, yaitu Bernardo Silva, sedangkan Kevin de Bruyne dan Rodri tak bisa mencetak gol lewat titik putih.

Ambisi Manchester City untuk merengkuh enam gelar di musim 2023 pupus setelah takluk dari Arsenal di ajang Community Shield

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News