Arsenal vs MU: Sinyal Jose Mourinho Mau Parkir Bus

Arsenal vs MU: Sinyal Jose Mourinho Mau Parkir Bus
Jose Mourinho. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Battle of Old Trafford atau Battle of the Buffet menjadi gambaran bakal panasnya duel dua tim elit London dan Manchester, Arsenal vs Manchester United.

Atau, rivalitas panas antara Arsene Wenger dengan Jose Mourinho yang sudah membara 13 tahun terakhir, bisa menjadi bumbu lain laga yang akan digelar di Emirates, Minggu (3/12) mulai pukul 00.30 WIB.

Namun, jangan juga terlalu berharap duel Arsenal vs MU nanti akan sengit. Pemicunya, Mourinho dalam konferensi persnya jelang laga malah mengisyaratkan bahwa bentrok ke-227 ini bakal boring.

Mourinho terinspirasi dengan film tenis Borg McEnroe yang baru dirilis September lalu. ''Pelatih Borg mengatakan padanya. Satu poin pada satu waktu, pikirkan hanya satu poin. Itulah yang harus kami pikirkan,'' ungkap Mourinho, dikutip Mirror.

The Special One tidak peduli jika dia belum pernah mampu mempermalukan Wenger begitu jadi nahkoda United. Musim lalu, dua kali bertemu hasilnya sekali imbang dan sekali tumbang. Mourinho pun tak peduli gap poin dengan Manchester City yang bisa saja melebar pekan ke-15 ini apabila dia kembali gagal menang atas The Gunners. Sampai pekan ke-14, United sudah berselisih delapan angka dengan tetangga berisiknya.

''Saya sudah bilang ke pemain. Pikirkan laga ini (bukan City). Jangan berpikir poin yang kami dapatkan, hanya pikirkan Arsenal,'' tutur Mourinho.

Bukan sekedar kata-kata. Statistiknya musim ini di Premier League sudah bisa jadi patokan bahwa laga bakal membosankan. Berkaca dari hasil United melawan sesama klub enam besar, Mourinho lebih suka bermain negatif.

Terutama pada laga tandang, seperti ketika menahan Liverpool 0-0 di Anfield, Liverpool (14/10) dan di balik kekalahan 0-1 atas Chelsea di Stamford Bridge, London, pada 5 November lalu.

Berkaca dari hasil Manchester United melawan sesama klub enam besar, Jose Mourinho lebih suka bermain negatif, terutama pada laga tandang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News