Arsitektur Gedung Puswil Pekanbaru Terbaik se ASEAN

Arsitektur Gedung Puswil Pekanbaru Terbaik se ASEAN
ilustrasi

jpnn.com - PEKANBARU - Gedung Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau terpilih sebagai bangunan dengan arsitektur terbaik se Asia Tenggara (ASEAN).

 

Mengalahkan 19 peserta dari delapan negara dalam seleksi desain arsitektur yang mencerminkan identitas ASEAN, Kamis (26/2) di Jakarta.

Desain gedung perpustakaan itu dinilai berhasil menonjolkan karakteristik budaya lokal, tanpa meninggalkan unsur modernitas dan kualitas pembangunan.

Dengan nilai total 580,1 dari delapan juri. Peringkat dua diraih Hotel The Myat Mingalar di Myanmar dengan nilai 577,7. Peringkat tiga diraih, Wika Leadership Center dari Indonesia dengan nilai 574,9.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau Chairul Riski begitu mendengar kabar penilaian tersebut Jumat (27/2) mengaku kaget dan senang.

Selain bangga, menurutnya, hasil yang diraih tak terlepas dari komitmen Pemprov Riau dalam mewujudkan peningkatan minat baca bagi masyarakat.

"Alhamdulillah. Gedung Puswil Soeman HS diberi kepercayaan sebagai gedung dengan desain arsitektur terbaik. Tapi kita tidak saja ingin gedung yang baik, namun juga pelayanan prima," kata Riski.

PEKANBARU - Gedung Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau terpilih sebagai bangunan dengan arsitektur terbaik se Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News