Arteria Dahlan Menggandakan Pelat Nomor Polisi, Petrus Bereaksi, Tegas

Arteria Dahlan Menggandakan Pelat Nomor Polisi, Petrus Bereaksi, Tegas
Petrus Selestinus. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belum reda soal tuntutan masyarakat Sunda agar Arteria Dahlan dipecat dari PDIP dan belum tuntas proses penegakan disiplin di DPR RI, kini muncul kasus baru yang tidak kalah hebohnya.

Arteria Dahlan dipergoki menggunakan 5 (lima) Pelat Nomor Polisi (NOPOL) : 4196-07 yang sama, pada 5 (lima) mobil miliknya yang berbeda merek dan tahun.

Hanya satu pelat NOPOL: 4196-07 yang diakui asli oleh Arteria Dahlan dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

“Dengan pengakuan Arteria Dahlan dan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan bahwa hanya 1 (satu) Pelat NOPOL : 4196-07 yang asli diperuntukkan pada mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar a/n. H. Arteria Dahlan, maka dapat dipastikan 4 (empat) NOPOL yang sama lainnya (4196-07), merupakan hasil penggandaan alias dipalsukan.

“Ini patut diduga diperoleh secara ilegal dengan mekanisme KKN di Bagian Invent Biro Pal Slog Polri,” kata Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Sabtu (22/1/2022)

Oleh karena itu, Bareskrim Mabes Polri tidak boleh hanya sebatas mengklarifikasi kebenaran 1 (satu) NOPOL: 4196-07 pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan membantah 4 (empat) Pelat NOPOL lain, melainkan wajib membuka ‘Penyidikan’ untuk mengungkap dugaan Tindak Pidana Pemalsuan Pelat NOPOL Mobil.

“Itu patut diduga hasil KKN antara oknum institusi Polri bersama anggota Komisi III DPR dimulai dari Arteria Dahlan, sebagai yang menggunakan 4 NOPOL palsu milik institusi Polri,” ujar Petrus yang juga Advokat senior Peradi itu. 

Polri Perlu Buka Penyidikan

Arteria Dahlan dipergoki menggunakan 5 (lima) Pelat Nomor Polisi (NOPOL) 4196-07 yang sama, pada 5 (lima) mobil miliknya yang berbeda merek dan tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News