Arteria Pasang Pelat Polisi di Mobilnya, Sudding Bilang Begini

Arteria Pasang Pelat Polisi di Mobilnya, Sudding Bilang Begini
Mobil-mobil milik anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan terparkir di basemen Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1). Lima mobil Arteria sebelumnya terparkir berpelat nomor polisi sama. Kini sudah berganti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding menyebut legislatif tidak memiliki keistimewaan memperoleh pelat milik kepolisian seperti nomor kendaraan Arteria Dahlan.

"Enggak ada itu (keistimewaan memasang pelat kepolisian, red)," kata legislator Fraksi PAN itu kepada wartawan, Jumat (21/1).

Sudding mengaku sebagai anggota yang bermitra dengan Polri tidak memiliki pelat dari Korps Bhayangkara. Toh, para legislatif sudah memiliki nomor kendaraan tersendiri.

"Kan, ada. Kami itu, kan, yang dari DPR itu," tutur legislator Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah itu.

Menurut Sudding, pemasangan pelat kepolisian di mobil Arteria sifatnya pribadi bukan atas arahan DPR atau Komisi III.

Kepolisian pun tidak mempersoalkan kepemilikan pelat instansi yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit terpasang di mobil Arteria.

"Kan, dari pihak Mabes Polri kalau tidak salah saya baca di media itu memberikan pengumuman, kan, bahwa itu nopol sah atas nama Arteria," timpalnya.

Sebelumnya, lima mobil yang terparkir di basemen Gedung Nusantara II, Jakarta, menghebohkan publik. Pasalnya, lima mobil memiliki pelat sama dan berstiker Arteria Dahlan.

Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding menyebut legislatif tidak memiliki keistimewaan memperoleh pelat milik kepolisian seperti nomor kendaraan Arteria Dahlan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News