Artika, Kondom Asli Produksi Dalam Negeri

Artika, Kondom Asli Produksi Dalam Negeri
Artika, Kondom Asli Produksi Dalam Negeri
JAKARTA-- Artika, satu-satunya kondom buatan dalam negeri yang di produksi oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), memang terasa asing di telinga. Kendati begitu kondom dengan empat jenis varian ini penjualannya mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, meskipun kapasitas industrinya belum mencapai 900 ribu gross.

"Laporan terakhir ada kenaikan penjualan, tahun 2012 kami memproduksi 471 ribu gross atau 51 ribu gross dari anggaran," ujar Humas RNI, Budi Perbawa Aji saat dihubungi JPNN, Rabu malam (13/2).

Salah satu pemesan terbanyak Artika yakni pemerintah, yang kemudian digunakan untuk melakukan kampanye atau sosialisasi kondom serta program keluarga berencana (KB).

Budi mengakui secara komersial penjualan kondom Artika tidak sebesar merek kondom lain, sebut saja Durex, Sutra, dan Fiesta. Hal itu terjadi karena pangsa pasar pemerintah masih terbilang kecil. "Pasar pemerintah marginnya sangat kecil, berbeda dengan pasar ritel dengan berbagai merek kondom," paparnya.

JAKARTA-- Artika, satu-satunya kondom buatan dalam negeri yang di produksi oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), memang terasa asing di telinga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News