Artis Berpolitik, Ashanty: Mereka Ngerti Juga Kok

Artis Berpolitik, Ashanty: Mereka Ngerti Juga Kok
Ashanty. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa artis memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Salah satunya adalah musikus Anang Hermansyah.

Ada pandangan negatif terhadap artis yang terjun ke dunia politik. Sebab, mereka dianggap tidak mumpuni.

Namun hal itu langsung ditepis Ashanty. Dia mengatakan artis jangan dianggap tidak mumpuni ketika terjun ke dunia politik.

“Ya, jangan karena artis terus dianggap enggak punya basic apa-apa, salah juga. Artis juga kan ada yang kuliah, ada yang ngerti politik juga,” kata Ashanty di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/9).

Namun, perempuan  32 tahun itu menyatakan, ada juga artis yang terjun ke dunia politik walau tidak punya basic politik. Ashanty mencontohkan suaminya.

“Kayak suamiku jujur enggak punya basic politik, tapi dia ingin mengedepankan gimana industri musik Indonesia,” tutur Ashanty.

Menurut Ashanty, Anang tidak mungkin bisa memajukan industri musik Indonesia bila tidak masuk ke dunia politik.

“Bertahun-tahun dia menjadi orang yang di luar politik, terus tidak bisa memperjuangkan. Makanya dia masuk, padahal dia dulunya orang yang anti politik,” ucap Ashanty. (gil/jpnn)


Penyanyi Ashanty menngatakan bahwa jangan menganggap remeh artis berpolitik. Meski tak punya latar belakang pendidikan politik, mereka juga mampu.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News