Artis Cantik Ini Siap Hunting Batu Akik ke Pulau Bacan

Artis Cantik Ini Siap Hunting Batu Akik ke Pulau Bacan
Helmalia Putri. Foto: Int/facebook

jpnn.com - CERITA koleksi batu cincin datang dari artis Helmalia Putri. Sebelum batu permata booming, Putri sudah jadi kolektor.

Kesukaan itu ’’ditulari’’ sang ibu. Dalam setahun terakhir, Putri–sapaan Helmalia Putri– semakin keranjingan hunting. Dia sampai mempelajari unsur mineral pembentuk batuan.

Jika kebanyakan perempuan menyukai jenis batu permata yang berkilau seperti berlian, safir, atau zamrud, sedangkan penyuka batu akik identik dengan laki-laki, Putri suka semuanya. Batu akik pun sering dihubungkan dengan sesuatu yang mistis.

"Padahal tidak begitu. Unsur mineral pembentuknya memiliki fungsi bagi tubuh. Itu yang saya pelajari,’’ tuturnya, seperti dilansir Jawa Pos online (induk JPNN).

Perempuan kelahiran Aceh, 13 April 1982, tersebut mencontohkan jade (giok) yang sejak zaman kuno digunakan masyarakat Tiongkok untuk kesehatan, yakni menetralkan racun. Putri paling sering hunting ke Aceh, tempat asalnya.

Sambil pulang kampung, Putri menyempatkan hunting batuan. Dia membelinya langsung dari penambang batu dalam bentuk bongkahan.

Ketika mencari dan bertemu penambang atau sesama penggemar batuan, semua adalah bapak-bapak. ’’Dua–tiga bulan ini, saya mulai ketemu perempuan hunting juga,’’ tuturnya.

Pernah suatu kali, karena tahu Putri penggemar batuan, ada orang yang memberinya batu besar dengan aksen gambar orang membaca buku. ’’Saya nggak tahu dia dapat dari mana. Yang semacam itu pasti susah dicari. Dia cuma bilang supaya batu ini jangan diapa-apain, jangan dikecilkan. Biarkan dalam ukuran aslinya,’’ ungkap Putri.

CERITA koleksi batu cincin datang dari artis Helmalia Putri. Sebelum batu permata booming, Putri sudah jadi kolektor. Kesukaan itu ’’ditulari’’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News