Arus Balik Berangsur Normal, Dishub Bengkalis Operasikan 5 Kapal Roro

Arus Balik Berangsur Normal, Dishub Bengkalis Operasikan 5 Kapal Roro
Arus kendaraan pada arus balik H+7 Idul Fitri mulai berangsur normal, terlihat pada kamera CCTV beberapa jalur kendaraan sudah mulai kosong di Pelabuhan Air Putih Bengkalis. Foto: ANTARA/tangkapan layar

jpnn.com, BENGKALIS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis mengatakan arus balik di Pelabuhan Air Putih Bengkalis sudah berangsur normal pada H+7 Idulfitri pada Minggu (8/5). 

"Hari ini kami mengoperasikan lima kapal untuk melayani rute penyeberangan Bengkalis dan Sungai Selari, arus kendaraan sudah terlihat normal," ujar Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis Ferdaus ketika dihubungi.

Dia mengatakan, puncak arus balik dan antrean kendaraan terjadi pada Sabtu (7/5) di pelabuhan Air Putih dan pada hari ini di jalur parkir kendaraan roda empat sudah mulai terlihat kosong.

"Kami perkirakan hari ini arus kendaraan balik tetap banyak, tetapi tidak sepadat dibandingkan hari sebelumnya antrean kendaraan hingga ke luar area parkir," kata Ferdaus.

Selain itu, antrean panjang kendaraan ini memang terjadi pada Idulfitri tahun ini, di mana banyak pemudik menggunakan transportasi roda empat untuk berlebaran di Bengkalis.

"Antrean kendaraan ini baru kembali terjadi pada tahun ini dibandingkan dua tahun sebelumnya karena adanya aturan pembatasan akibat COVID-19," ungkapnya lagi.

Baca Juga: 2 Avanza dan 1 Innova Bertabrakan saat Puncak Arus Balik, Lihat Begini Kondisinya

Ferdaus juga menghimbau kepada pengguna jasa penyeberangan untuk tetap mematuhi aturan dari petugas demi menjaga keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama berlayar.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis mengatakan arus balik di Pelabuhan Air Putih Bengkalis sudah berangsur normal pada H+7 Idulfitri Minggu (8/5).


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News