Arus Balik: Inilah Beberapa Rest Area Jadi Perhatian Utama

Arus Balik: Inilah Beberapa Rest Area Jadi Perhatian Utama
Kemacetan parah terjadi di Tol Bekasi arah Cikampek pada hari kedua Lebaran, Senin (26/6/2017). Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memberlakukan sistem buka tutup untuk rest area pada arus balik lebaran ini.

Diakuinya, rest area ini memang kerap menjadi salah satu simpul kemacetan kala volume kendaraan sedang naik tajam.

Terjadi aktivitas keluar masuk kendaraan yang mengakibatkan lalu lintas sedikit terganggu. Belum lagi adanya perilaku pengguna jalan yang menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir.

Ada beberapa rest area yang akan jadi perhatian utama. Yakni, KM 71, 62, 52, 42 dan 33 arah Jakarta.

”Penutupan akan dilakukan atas koordinasi dengan pihak kepolisian dengan memperhatikan kondisi lalin,” ujarnya.

Oleh karenanya, Heru menghimbau agar para pemudik menyiapkan perbekalan makanan dan BBM yang cukup sebelum memasuki area tol.

Di sisi lain, belajar dari arus mudik sebelumnya, Jasa Marga juga akan mengoptimalkan gardu tol untuk arah menuju Jakarta.

Heru mengatakan, pihaknya akan membuka 31 gardu di Cikarang Utama untuk menampung 110.900 kendaraan yang diperkirakan menyerbu Jakarta melalui ruas tol Jakarta Cikampek pada puncak arus balik Sabtu (1/7).

Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memberlakukan sistem buka tutup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News