Arus Balik: Jika Antrean Lebih 5 Kilometer, Tol Cikarut Gratis

Arus Balik: Jika Antrean Lebih 5 Kilometer, Tol Cikarut Gratis
Antrean di depan gerbang tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arus balik pemudik diperkirakan terjadi mulai besok (29/6). Kemenhub mematangkan strategi lalu lintas (lalin) demi menjamin kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pemudik.

Dalam kunjungan ke Posko Pusat Operasi Ramadniya 2017, Menhub Budi Karya Sumadi berkoordinasi melalui sambungan video conference dengan petugas di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Budi menegaskan, tiga jaminan yang diberikan pemerintah wajib diupayakan maksimal oleh setiap petugas.

”Mari layani masyarakat,” titip dia ketika menyampaikan pesan kepada petugas yang berjaga di Nagreg, Jawa Barat (Jabar). Menurut dia Nagreg merupakan salah satu titik kritis di Jabar.

Pemudik yang melalui jalur selatan Jawa hampir pasti melintasi jalur tersebut. Sehingga perlu strategi yang tepat agar lalin terjaga.

Selain Nagreg, Cikopo juga menjadi titik penting di Jabar. Tidak heran, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar menjadikan lokasi tersebut sebagai salah titik pantau.

Berdasar laporan yang diterima Budi melalui video conference kemarin, situasi di Cikopo sepanjang arus mudik terjaga dengan baik.

Dia meminta hal itu dipertahankan sampai arus balik rampung. ”Tolong pastikan bus tidak laik jalan jangan sampai lewat,” kata Budi.

Arus balik pemudik diperkirakan terjadi mulai besok (29/6). Kemenhub mematangkan strategi lalu lintas (lalin) demi menjamin kenyamanan, keamanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News