Arus Mudik: Hari Ketiga Lebaran Tol Brexit Macet 3 Kilometer

Arus Mudik: Hari Ketiga Lebaran Tol Brexit Macet 3 Kilometer
Macet di Tol Cipali. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BREBES - Hingga hari ketiga lebaran, Selasa (27/6), arus kendaraan para pemudik masih memadati pintu tol Brebes Timur Exit (Brexit).

Kendaraan para pemudik dari arah Jakarta menuju kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami peningkatan dibanding sehari sebelumnya.

Antrian kendaraan menjelang pertigaan Brexit menuju Pantura bahkan mencapai tiga kilometer imbas ruas tol fungsional atau darurat kembali ditutup.

Padatnya kendaraan para pemudik sudah meningkat sejak mulai hari raya Idulfitri sampai tiga hari Lebaran ini.

Ditengarai para pemudik tahun ini lebih banyak memilih pulang terakhir untuk mengindari kepadatan kendaraan yang biasanya terjadi pada hari-hari sebelum lebaran.

Selain itu, masa libur sekolah tahun ini juga lebih panjang dibanding tahun sebelumnya. "Tahun ini Lebarannya di Jakarta, baru pulang sekarang karena dikira macet parah seperti tahun lalu. Ternyata malah banyak yang baru pulang setelah Lebaran," kata Eko Handoko (39), salah satu pemudik.

Antrian kendaraan terpantau di ruas exit tol Brebes Timur yang menghubungkan jalan arteri Pantura. Sementara tol darurat Brebes-Batang juga ditutup untuk kendaraan dari arah barat.

Akibatnya, kendaraan mengular hingga 3 kilometer. Meski demikian kendaraan masih bisa melaju secara pelan hingga merayap dengan kecepan lima hingga sepuluh kilometer per jam.

Hingga hari ketiga lebaran, Selasa (27/6), arus kendaraan para pemudik masih memadati pintu tol Brebes Timur Exit (Brexit).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News