Arus Balik Lancar tapi Ada Antrean di Gerbang Tol Cikarang

Arus Balik Lancar tapi Ada Antrean di Gerbang Tol Cikarang
Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Korps Lalu Lintas Markas Besar Kepolisian bersiaga melakukan pengaturan lalu lintas khususnya di ruas tol, agar tak terjadi kemacetan pada puncak arus balik, Minggu (8/5).

Wakil Kepala Korlantas Polri Brigadir Jenderal Indrajid menyebut ruas tol yang dipantau antara lain Cikampek, Cikopo, dan   Purbaleunyi.

Jenderal bintang satu itu menegaskan, sejauh ini arus balik masih terpantau lancar.

"Semuanya masih terpantau lancar, hanya ada antrean di gerbang tol Cikarang Utama sepanjang 500 meter. Di sana sudah dibuka 21 gerbang. Itu kategori normal," kata Indrajid, Minggu (8/5) di Jakarta.

Sampai saat ini arus balik masih berlangsung. Diprediksi puncak arus balik puncaknya malam ini. Sebab, ini merupakan hari terakhir libur panjang, anak sekolah dan pegawai kantoran akan mulai beraktivitas, Senin (9/5) besok.

Lebih lanjut ia mengatakan, sampai Minggu (8/5 subuh arus balik sudah mencapai 35 persen. "Diprediksi arus balik masih akan terus mengalir sampai malam hari ini," pungkasnya.

Indrajid mengimbau kendaraan berat tidak dibawa melintas  ke  jalan tol. Sebab dikhawatirkan akan membuat tol padat karena kendaraan berat memang memakan tempat yang lebih.

Sedangkan kendaraan pribadi diimbau menyiapkan kondisi kendaraan tetap prima, mengisi bahan bakar sebelum memasuki tol dan membawa bekal makanan yang cukup selama perjalanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News