Arus Balik Lebaran, Seperti ini Kesiapan AP II Sambut Kepulangan Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta

Arus Balik Lebaran, Seperti ini Kesiapan AP II Sambut Kepulangan Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta
Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II memprediksi pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada 8 Mei di atas 150 ribu orang.

Lalu pada 9 Mei berkisar 130.000 - 140.000 orang.

President Director AP II Muhammad Awaluddin telah menggelar apel kesiapan personel di Bandara Soekarno-Hatta dalam mengantisipasi puncak arus balik.

“Kami harus bisa antisipasi dengan membuat analisis mitigasi risiko. Setiap personel harus memahani betul SOP, fasilitas dan infrastruktur utama harus dalam kondisi prima termasuk fasilitas stakeholder, dan tentunya AP II harus memperhatikan kecukupan dan kecakapan personel," ujar Awaluddin di Terminal 3.

Adapun pada arus balik, pergerakan penumpang yang datang lebih tinggi dibandingkan dengan penumpang yang berangkat.

AP II memastikan titik layanan termasuk fasilitas di area kedatangan domestik dan internasional dapat mengakomodir tingginya volume penumpang pesawat yang datang.

Guna memastikan kelancaran dan kecepatan proses kedatangan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, AP II memastikan kesiapan berbagai fasilitas:

1. Parkir pesawat

Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan sebanyak 188 parking stand terdiri dari 40 parking stand pesawat berbadan lebar (widebody) dan 148 parking stand pesawat berbadan sedang.

Periode puncak arus balik angkutan lebaran di seluruh bandara PT Angkasa Pura II telah dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News