Arus Balik Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek dari Karawang Padat

Arus Balik Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek dari Karawang Padat
Foto udara antrean sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama 2 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/YU (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

jpnn.com, JAKARTA - Lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dari Karawang Barat KM 48 menuju Jakarta padat pada Rabu dini hari pukul 01.04 WIB.

“Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek Lancar; Karawang Barat KM 48-KM 47 arah Jakarta Padat, kepadatan volume lalu lintas,” tulis Jasa Marga melalui akunnya di Twitter.

Jasa Marga juga mengimbau para pengendara dari arah Jakarta untuk berhati-hati karena ada pemberlakuan contraflow (lawan arah) di lajur kanan dari Cikampek KM 70 hingga Karawang Barat KM 47+200.

"Cikampek KM70-Karawang Barat KM 47+200 diberlakukan contraflow/kanan, harap tertib di antrean,” tulis Jasa Marga.

Selain itu, menurut Jasa Marga, petugas memberlakukan buka/tutup tempat peristirahatan (rest area) di Karawang Timur KM 52 arah ke Jakarta karena kepadatan kendaraan.

Jasa Marga mengimbau pengendara untuk menggunakan tempat peristirahatan berikutnya.

Puncak arus balik ke kota atau arus milir melalui Tol Jakarta-Cikampek diperkirakan terjadi pada Rabu hari ini.

Untuk mencegah penumpukan kendaraan, pihak Kepolisian memperpanjang pemberlakuan sistem one way satu jalur dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah sampai dengan KM 72 Tol Jakarta-Cikampek hingga Rabu pukul 24.00 WIB. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Jasa Marga menginformasikan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek dari Karawang Barat KM 48 menuju Jakarta padat pada Rabu dini.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News