Arus Balik Lebaran 2023, Kendaraan di Tol Japek Meningkat, tetapi...

Arus Balik Lebaran 2023, Kendaraan di Tol Japek Meningkat, tetapi...
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di Tol Jakarta-Cikampek, KM 10, Kota Bekasi, Selasa (25/4). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Peningkatan jumlah kendaraan terjadi di Tol Japek (Jakarta-Cikampek) arah Jakarta pada arus balik Lebaran 2023, Selasa (25/4).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan saat ini jumlah kendaraan yang masuk Tol Japek, yakni lebih dari tiga ribu per jamnya.

Meski jumlah kendaraan meningkat, tetapi arus lalu lintas di Tol Japek masih lancar dan tidak terjadi penumpukan di gerbang tol.

"Alhamdulillah pantauan dari Kalikangkung dari jam11-8 malam rata-rata per jam yang masuk (Tol Japek) itu adalah tiga ribu ke atas. Kalau kemarin, kan, tiga ribu ke bawah. Jadi, mudah-mudahan pergerakan sampai Jakarta arus masih bisa kami kendalikan," kata Latif di Pos Pengamanan KM 10 Tol Japek.

Kendati demikian, polisi tetap menyiapkan perpanjangan contraflow hingga KM 36 di Tol Japek sebagai langkah antisipasi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Contraflow yang ada di kita masih tertahan sampai di KM 47, tetapi sudah kami siapkan di KM 36 tetapi belum digunakan, sebagai antisipasi, tetapi dengan melihat gerakan yang dari Jateng masih sekitar yang sama dari jam sebelas sampai sekarang masih sama, mungkin tidak akan kami gunakan," ujar Latif.

Latif mengimbau kepada para pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendaran agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

"Lelah, istirahat. Itu yang terpenting. Jangan memaksakan apalagi berhenti di tempat yang tidak sesuai dengan peruntukannya," ujar Latif. (cr1/jpnn)

Peningkatan jumlah kendaraan terjadi di Tol Japek (Jakarta-Cikampek) arah Jakarta pada arus balik Lebaran 2023, Selasa (25/4). Begini kondisinya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News