Arus Balik, Tol Cipali dan Bandung Padat Merayap Euy

Arus Balik, Tol Cipali dan Bandung Padat Merayap Euy
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Petugas Jasa Marga Jakarta-Cikampek mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas dari Km 69 hingga Km 41. Itu dilakukan guna mengurai kepadatan arus balik di ruas tol Cipali dengan Bandung pada hari ini, Minggu (10/7).

“Ini disebabkan karena kemacetan di ruas tol Cipali dan Bandung padat merayap dari Sabtu (9/7) malam hingga siang ini belum berhenti,” kata Humas Jasa Marga Unit Tol Jakarta Cikampek Iwan Abrianto kepada GoBekasi (Jawa Pos Group).

Menurut dia, pemasangan pembatas jalan yang digunakan untuk rekayasa lalu lintas sudah mulai dipasang pada km 53-41, sejak pukul 09.00 pagi tadi hingga sekarang.

Kemudian pukul 10.00 WIB, dilakukan pemasangan di km 69-54. Pemasangan pembatas jalan diperkirakan sepanjang 30 kilometer, mengingat pada Km 70-66 lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek padat merayap.

Selain itu, petugas patroli juga disiagakan sepanjang jalan dari Cikopo hingga pertemuan Cipali dan Bandung.

Ini dilakukan guna menjaga keamanan dan antisipasi adanya pedagang asongan, yang sering masuk di ruas jalan tol tanpa izin. Hal itu bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan. (cr27/chi/jpnn)

 


JAKARTA - Petugas Jasa Marga Jakarta-Cikampek mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas dari Km 69 hingga Km 41. Itu dilakukan guna mengurai kepadatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News