Tiga WNI Lagi Diculik, TNI AL: Kami Belum Tahu

Tiga WNI Lagi Diculik, TNI AL: Kami Belum Tahu
KRI dr Soeharso yang biasa digunakan untuk operasi kemanusiaan. Foto: Dispen TNI AL

jpnn.com - JAKARTA - Tiga warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan diculik di perairan Sabah, Malaysia, Sabtu (9/7). Ketiganya merupakan nelayan yang tengah mencari ikan.

Hanya saja, TNI AL belum tahu adanya informasi tentang penculikan terhadap tiga WNI itu. Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal)‎ Laksamana Pertama Edi Sucipto mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi penculikan WNI yang dirilis Polisi Maritim Malaysia.

"‎Persisnya kami belum tahu. Jika iya pun kapasitasnya bukan di TNI AL," ujarnya melalui pesan WhatsApp yang diterima JPNN, Minggu (10/7).

Dari informasi yang dihimpun, ketiga WNI itu diculik di sisi timur Pulau Kalimantan, antara perairan Malaysia‎ dan Filipina. Pihak kelompok militan Abu Sayyaf yang kerap menyandera WNI belum mengklaim penculikan tiga nelayan itu.

Edi menambahkan, jika kabar itu benar maka TNI AL akan menggelar ‎pencarian dan evakuasi terhadap tiga WNI itu. "Namun kalau itu benar dan ada perintah membantu, pastinya TNI AL membantu," imbuh Edi. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Tiga warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan diculik di perairan Sabah, Malaysia, Sabtu (9/7). Ketiganya merupakan nelayan yang tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News