Arus Lalu Lintas di Puncak Menurun Selama Libur Natal, Ini Pemicunya

Arus Lalu Lintas di Puncak Menurun Selama Libur Natal, Ini Pemicunya
Direktur Penegak Hukum (Dirgakkum) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan. ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri.

jpnn.com, PUNCAK - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan menyebut terjadi penurunan arus lintas kendaraan menuju Puncak, Bogor selama Natal 2022.

Menurut dia, penurunan itu terjadi karena perayaan natal yang menjadi libur nasional tidak terjadi di hari kerja.

"Kalau tahun lalu ada hari libur Natal dan Tahun Baru ya, hari ini kebetulan natal dan tahun baru itu jatuh pada hari Minggu, artinya liburnya hanya dua hari, Sabtu Minggu saja," ujar dia kepada wartawan, Minggu (25/12).

Dia juga memprediksi libur anak sekolah sudah terjadi sejak pekan lalu, sehingga wisatawan sudah berkurang di momen natal.

"Kemungkinan karena terbagi libur dari Jumat lalu anak sekolah sudah libur, jadi sudah merambat terus sampai Jumat ini," katanya.

Brigjen Aan pun menyatakan petugas gabungan Polri/TNI dan pemerintah daerah tetap mengantisipasi kepadatan arus kendaraan dengan mempersiapkan rekayasa lalu lintas secara situasional.

"Mulai 11.30 WIB tadi kami one way-kan, ini masyarakat yang akan melalui Puncak bisa melalui jalur alternatif, melalui jalur Cibubur, ke Jonggol langsung ke Cianjur bisa melalui jalur Sukabumi. Sukabumi juga sudah buka sampai Cibadak untuk tol, itu mempercepat alternatif terbaik," katanya.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan patroli arus lalu lintas tempat wisata di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat di hari Raya Natal 2022 yang banyak digunakan masyarakat juga sebagai waktu berwisata.

Korlantas Polri mencatat ada penurunan arus lalu lintas menuju Puncak, Bogor pada perayaan natal tahun ini.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News