Malam Ini Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Lancar

Malam Ini Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Lancar
Kondisi arus lalu lintas di Simpang Gadog arah Puncak Bogor pada operasi Lilin Lodaya 2022 Malam Perayaaan Natal, Sabtu (24/12/2022). (ANTARA/Linna Susanti)

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Malam ini arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau lancar tanpa antrean panjang kendaraan di kedua arah dari Jakarta menuju Puncak Pas.

Sementara, titik-titik antrean kendaraan hanya terjadi di Simpang Megamendung dan beberapa di Kecamatan Cisarua sekitar 200 meter.

"Kepadatan hanya terjadi pada pagi hari tadi. Saat ini kondisi lalu lintas lancar diprediksi hingga esok pagi. Sementara siang harinya Polres Bogor berencana memberlakukan kembali sistem satu jalur arah Jakarta," kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana ditemui di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Sabtu.

Iptu Ketut menerangkan bahwa kondisi arus lalu lintas di Puncak Bogor dalam kondisi normal berkisar 20 ribu kendaraan per 6 jam atau 3 jam. Namun, siang hingga sore ini berjumlah 11 ribu kendaraan per 6 jam. 

Namun demikian, kata dia, arus lalu lintas akan berpotensi meningkat pada hari H perayaan Natal 2022 karena wisatawan yang menginap di hotel biasanya mulai kembali pulang atau check out.

Dengan demikian, kendaraan yang keluar menuju Jakarta maupun sebaliknya ke arah Cianjur akan kembali meningkat.

"Kondisinya memang lancar, dibanding Sabtu pekan lalu, tapi rekayasa lalu lintas tetap kita siapkan untuk mengantisipasi pengunjung hotel yang keluar," ujarnya.

Pantauan di Simpang Gadog, Sabtu siang hingga malam, kondisi arus lalu lintas lancar tanpa antrean kendaraan yang panjang. Kendaraan hanya sedikit pelan di jalan yang menanjak arah Megamendung.

Malam ini arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor terpantau lancar tanpa antrean panjang kendaraan di kedua arah dari Jakarta menuju Puncak Pas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News