Arus Mudik, Ini Pemicu Kemacetan di Tol Cipali

Arus Mudik, Ini Pemicu Kemacetan di Tol Cipali
Para pemudik bersitirahat di bahu tol Cipali. Hal ini memicu kemacetan. Foto dok humas Korlantas

jpnn.com, CIPALI - Kepadatan terjadi di tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di kilometer 80 sampai 86 pada H-5, Minggu (10/6).

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin menjelaskan kepadatan dipicu karena pemudik banyak yang berhenti di bahu jalan.

“Jadi, dari hasil pantauannya di lapangan yang menjadi faktor kemacetan di Cipali karena di beberapa ruas ada kecelakaan ringan dan berhentinya pengendara di bahu jalan untuk beristirahat,” kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, kemacetan terjadi karena tidak tertibnya masyarakat. Pasalnya, ketika ada kendaraan satu saja berhenti, maka akan mengganggu kendaraan yang lain.

“Walaupun (berhenti) itu di bahu jalan, kami lihat tadi ada di kilometer 80 sampa 86," imbuh dia.

Untuk melancarkan arus tersebut, kepolisian sudah melakukan contraflow di jalur Cipali dari kilometer 80 sampai melewati rest area.

"Kami mengimbau kepada pemudik yang ingin beristirahat harap ke rest area atau bisa keluar tol sebentar begitu juga saat buka puasa nanti jangan berhenti di bahu jalan. Sepanjang tadi saya liat rest area masih memungkinkan sampai Pejagan ini masih sangat lowong," tandas dia. (mg1/jpnn)


Untuk melancarkan arus mudik, kepolisian sudah melakukan contraflow di jalur Cipali dari kilometer 80 sampai melewati rest area.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News