Arus Mudik Lewat Pelabuhan Domestik Sekupang Mulai Padat

Arus Mudik Lewat Pelabuhan Domestik Sekupang Mulai Padat
Pemudik mulai memadati Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Puncak arus mudik di PDS diprediksi terjadi pada Jumat (31/5/2019). Foto: Yulitavia/batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepulauan Riau, mulai dipadati pemudik yang akan meninggalkan Batam.

Sebagian pemudik bahkan melantai karena tidak mendapatkan kursi di ruang tunggu pelabuhan.

Rohana, penumpang kapal Mikonatalia mengaku sudah menunggu satu jam sebelum keberangkatan. Dia bersama putranya akan menghabiskan libur lebaran di Tanjungbalai.

"Sudah direncanakan berangkatnya sekarang. Karena tanggal merah dan kemarin sudah terima kelulusan juga jadi kami mudik hari ini," kata dia.

Baca: Siapa Dalang Kerusuhan Aksi 21-22 Mei? Gus Nabil: Saya Pikir Mudah Terbaca

Dia berharap selama pelayaran cuaca bagus. Karena akhir-akhir ini hujan jadi ada sedikit kekhawatiran soal gelombang selama dalam perjalannya.

"Mudah-mudahan lancar. rencana mau satu minggu di sana. Setelah itu mau siap-siap daftar sekolah anak lagi," ujarnya.

Kepala Syahbandar PDS, Parsaoran Samosir mengatakan lonjakan arus mudik mulai terjadi, Kamis (30/5). Menurutnya ini di luar prediksi karena puncaknya diperkirakan terjadi besok.

Arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepulauan Riau, mulai dipadati pemudik yang akan meninggalkan Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News