Arus Mudik Meningkat, Tiket Bus Tetap

Arus Mudik Meningkat, Tiket Bus Tetap
Arus Mudik Meningkat, Tiket Bus Tetap
MEDAN- Natal dan Tahun Baru 2013 sudah di depan mata. Arus mudik pun sudah mulai terlihat di sejumlah terminal di Sumut khususnya di Kota Medan, salah satunya di Terminal Amplas.

Tumpukan penumpang telah memadati pool bus di Jalan Sisingamangaraja hingga mendekati Teriminal Amplas. "Momen liburan ini sengaja dimanfaatkan untuk pulang kampung berjumpa dengan kedua orangtua," kata Arif, salah satu penumpang di Pool Bus Medan Raya Tour di Jalan Sisingamangaraja Medan Amplas, ketika ditemui Sabtu (22/12).

Menanggapi loncakan penumpang  jelang Natal dan Tahun Baru ini, Pemilik Bus Medan Raya Tour (MRT), Tahi Nainggolan menyebutkan, lonjakan penumpang tahun ini lebih besar ketimbang tahun sebelumnya. Dimana, selisih persentasenya mencapai 10 persen.

"Jika tahun kemaren arus mudik jelang natal dan Tahun Baru hanya 80 persen, saat ini bisa mencapai 90 persen. Hal ini melihat dari banyaknya masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman mereka di Tapanuli seperti Balige, Siborong-borong, Tarutung, Samosir dan Sibolga," ucapnya. 

MEDAN- Natal dan Tahun Baru 2013 sudah di depan mata. Arus mudik pun sudah mulai terlihat di sejumlah terminal di Sumut khususnya di Kota Medan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News