Senin, 22 Juli 2019 – 23:07 WIB

Arya Permana si Penderita Obesitas, Dulu Berat Badan 193 Kg, Kini Mulai Langsing

Kamis, 11 Juli 2019 – 00:40 WIB
Arya Permana si Penderita Obesitas, Dulu Berat Badan 193 Kg, Kini Mulai Langsing - JPNN.COM

jpnn.com - Dua tahun lalu, penderita obesitas Arya Permana hanya bisa makan-tidur. Berjalan beberapa langkah saja butuh usaha keras. Berat badannya mencapai 193 kg. Setelah operasi bariatrik, beratnya susut drastis. Kini dia menanti jadwal operasi pengambilan gelambir kulit sisa kegemukan.

Folly Akbar, Karawang

SAAT Jawa Pos tiba di rumahnya di Kampung Pasir, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Senin (1/7), Arya Permana sedang tidak ada di rumah. ”Arya lagi renang di Green Canyon,” kata Ade Soemantri, sang ayah.

Lokasi kolam renang sekitar 2 kilometer dari rumah. Untuk tiba di sana, kata Ade, Arya menggunakan sepeda motor. Aktivitas itu dilakukan hampir setiap hari. Khususnya dalam beberapa bulan terakhir.

Selain berenang, Arya yang kini berumur 13 tahun mengisi hari dengan bermain sepak bola. Terkadang juga berlatih gym di tempat fitnes milik binaragawan kondang Ade Rai.

Arya yang dulu mengalami obesitas ekstrem kini sudah mulai menjalani aktivitas seperti anak-anak seusianya. Berat badannya turun drastis setelah menjalani operasi bariatrik atau pengecilan lambung dua tahun lalu.

Arya Permana, dua tahun lalu. Foto: dok.JPG

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar