Arya Permana si Penderita Obesitas, Dulu Berat Badan 193 Kg, Kini Mulai Langsing

Arya Permana si Penderita Obesitas, Dulu Berat Badan 193 Kg, Kini Mulai Langsing
Arya Permana sekarang. Foto: POLLY AKBAR/JAWA POS

jpnn.com - Dua tahun lalu, penderita obesitas Arya Permana hanya bisa makan-tidur. Berjalan beberapa langkah saja butuh usaha keras. Berat badannya mencapai 193 kg. Setelah operasi bariatrik, beratnya susut drastis. Kini dia menanti jadwal operasi pengambilan gelambir kulit sisa kegemukan.

Folly Akbar, Karawang

SAAT Jawa Pos tiba di rumahnya di Kampung Pasir, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Senin (1/7), Arya Permana sedang tidak ada di rumah. ”Arya lagi renang di Green Canyon,” kata Ade Soemantri, sang ayah.

Lokasi kolam renang sekitar 2 kilometer dari rumah. Untuk tiba di sana, kata Ade, Arya menggunakan sepeda motor. Aktivitas itu dilakukan hampir setiap hari. Khususnya dalam beberapa bulan terakhir.

Selain berenang, Arya yang kini berumur 13 tahun mengisi hari dengan bermain sepak bola. Terkadang juga berlatih gym di tempat fitnes milik binaragawan kondang Ade Rai.

Arya yang dulu mengalami obesitas ekstrem kini sudah mulai menjalani aktivitas seperti anak-anak seusianya. Berat badannya turun drastis setelah menjalani operasi bariatrik atau pengecilan lambung dua tahun lalu.

Arya Permana si Penderita Obesitas, Dulu Berat Badan 193 Kg, Kini Mulai Langsing

Arya Permana, dua tahun lalu. Foto: dok.JPG

Si penderita obesitas Arya Permana, setelah operasi bariatrik, beratnya susut drastic, dari 193 kilogram menjadi 85 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News