Arzeti Bilbina Apresiasi Program Sepeda Nusantara 2018

Arzeti Bilbina Apresiasi Program Sepeda Nusantara 2018
Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina terlihat memimpin gelaran Sepeda Nusantara 2018. Foto: kemenpora

jpnn.com, SURABAYA - Ajang Sepeda Nusantara Etape Kota Surabaya usai digelar pada Minggu (28/10). Animo tinggi ditunjukkan masyarakat Kota Pahlawan.

Bukan hanya saat bersepeda, pra-acara yang menyuguhkan senam bersama di garis start, Jalan Wijaya Kusuma Surabaya, Surabaya, juga diikuti oleh ribuan orang yang bergerak dengan rancak. Tak hanya itu, mereka juga tampak bersemangat.

Usai senam, para pejabat yang akan ambil bagian sekaligus melakukan seremonial start di ajang ini tampak mendapatkan perhatian besar dari Masyarakat. Kehadiran Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina, menjadi rebutan para peserta Sepeda Nusantara 2018 untuk berfoto bersama sebelum start.

"Gini dong, ada yang ikut dari DPR, kalau bisa yang cantik-cantik gini," celetuk salah satu peserta.

Selain Arzeti, ada juga Staf Ahli Kemenpora Bidang Politik Yuni Poerwanti yang didapuk untuk mengibarkan bendera start, tanda dimulainya Sepeda Nusantara.

Sementara untuk rute diambil sejauh 25 kilometer melalui Jalan Wijaya Kusuma – Wali Kota Mustajab - Jalan Pemuda - Panglima Sudirman - Urip Sumoharjo – Dr. Soetomo (polisi istimewa).

Rute berlanjut ke Jalan Indragiri - Mayjend Sungkono - Taman Makam Pahlawan. Kemudian berbelok ke kiri melalui villa bukit mas - Gunung Sari – Kebun Binatang Surabaya (KBS) - Diponegoro - Pasar kembang - Kedungdoro - Praban – Genteng Kali - Ngemplak dan finish di Jalan Wijaya Kusuma.

Yuni yang hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi menegaskan bahwa program yang merupakan inisiatif Kemenpora untuk menjawab program Nawacita Presiden Joko Widodo tersebut diyakini berefek positif.

Ajang Sepeda Nusantara Etape Kota Surabaya usai digelar pada Minggu (28/10). Animo tinggi ditunjukkan masyarakat Kota Pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News