AS Dukung Israel Perangi Hamas

Kirim Bantuan Militer Lewat Yunani

AS Dukung Israel Perangi Hamas
AS Dukung Israel Perangi Hamas
LONDON - Dukungan Amerika Serikat (AS) terhadap invasi Israel ke Jalur Gaza semakin kasat mata saja. Negeri Paman Sam itu tak hanya terus memback-up secara moril, melainkan juga materil.

Kemarin, berdasarkan berbagai dokumen yang berhasil dilacak Reuters, terungkap rencana kalau AS bakal mengirimkan paket bantuan militer kepada Negeri Yahudi itu. Agar tidak mencurigakan, negeri yang beberapa hari lagi bakal berganti pemimpin tersebut mencari sebuah kapal yang bisa disewa sebagai pengangkut perangkat militer. Kapal tersebut bertugas mengangkut perangkat militer dari Yunani menuju Israel pada pertengahan bulan ini.

Menurut data dokumen dari The U.S. Navy's Military Sealift Command (MSC), kapal sewaan itu disiapkan untuk mengangkut sekitar 325 kontainer berisi amunisi dari pelabuhan Yunani dengan tujuan pelabuhan Israel, Ashdod, dalam dua perjalanan berbeda.

"Terlalu banyak kalau muatan seberat tiga ribu ton itu dibawa dengan sekali angkut,'' kata salah seorang broker alias perantara yang merahasiakan namanya kepada Reuters kemarin (10/1).

LONDON - Dukungan Amerika Serikat (AS) terhadap invasi Israel ke Jalur Gaza semakin kasat mata saja. Negeri Paman Sam itu tak hanya terus memback-up

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News